Perbedaan Logam dan Non-logam

September122011
Assalamu'alaikum. Wr. Wb..
smile
Udah lama gak posting nih Gan, kali ini mau posting tentang apa ya?
hmm, kali ini kita coba belajar bareng aja deh..
mudah-mudahan ada manfaatnya ya Gan.. smile
Langsung aja nih gan! Kali ini kita akan membahas tentang " Perbedaan Unsur Logam dan Unsur Non-Logam ". Pasti temen2 udah pada tau kan apa yang dimaksud unsur logam dan unsur non-logam?
Kayaknya gak perlu dijelasin kan Gan? Lagi pula ini pelajaran SMP kok, yaa walaupun ini pelajaran SMP, tapi apa salahnya kalu kita coba pelajari kembali? siapa tau pelajaran ini akan berguna di suatu saat nanti kan?
Oh iya perbedaan antara unsur logam dgn unsur non-logam itu sbb:

A. LOGAM
1. Logam bersifat konduktor ( dapat menghantarkan panas & aliran listrik ),
2. Logam tidak mudah leleh, namun logam pun bisa leleh juga dalam temperatur yang tinggi,
3. Logam dapat ditempa ( malleable ) dan dapat diregangkan ( ductile ),
4. Mengkilap jika digosok,
5. Berwujud padat, kecuali raksa (cair).

B. NON-LOGAM
1. Bersifat Isolator ( tidak dapat menghantarkan panas & aliran listrik ) kecuali Grafit,
2. Mudah meleleh,
3. Tidak dapat ditempa ( unmalleable ),
4. Tidak mengkilap ketika digosok,
5. Umumnya berwujud cair & gas, tapi ada pula yang berbentuk padat.

Nah, demikian belajar bareng kita kali ini Gan! Semoga Bermanfaat bagi kita semua..
aamiin, sampai jumpa di postingan selanjutnya ya Gan!
wassalam.. smile
mhon kritik & saran'a ya..
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

8 responses to "Perbedaan Logam dan Non-logam"

Gaptek Plekketek on 11:48 PM, 12-Sep-11

minyak sob,mantaf inp0hnya sngat berguna.
Jgn lupa KunBal-nya.alias mampir.tk tnggu untk mempererat tali persaudaraan..
Salam nyengir aja hehe mrgreen

Hairul on 11:49 PM, 12-Sep-11

nymak sob. Mf bru hdir. Soar na trik ane mati. . Oya klo pnya trik gratis tsel yang wuz wuz. Pm ane y?
pleasee. . .
ane pke s60v2. .

Panji on 10:38 AM, 13-Sep-11

selalu hadir , walau agak telat
he . . . .

nyimak sob

Panji on 10:39 AM, 13-Sep-11

selalu hadir , walau agak telat
he . . . .

nyimak sob

Al-kazie MWB on 11:44 PM, 15-Sep-11

@hairul: ia, insya allah ane ksh tw..
tp sbnr'a ane jg blum ngerti cara pke handler2 bgtuan..
ane msh bingung..
hehe.. biggrin

@panji: thank's ya atas kunjungan'a..

anthy on 09:37 PM, 31-Oct-11

berikan contoh tentang unsur logam dan unsur non logam ??/

anthy on 09:42 PM, 31-Oct-11

berikan contoh tentang unsur non logam dan unsur logam??

anak indonesia on 08:12 PM, 23-Oct-13

Thanks you so much atas informasinya biggrin<br /><br />
<br /><br />
Yang punya blog ini, oke banget blognya bagus nambah wawasan jg bantu aq ngerjain PR smile razz

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top